Cara submit ke OJS (open journal system) bagi author

Untuk jurnal yang telah menerapkan Open Journal Systems (OJS), pengiriman naskah dilakukan melalui aplikasi tersebut secara online yang dikenal dengan istilah online submission. Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh penulis dalam proses online submission ini.
Yang perlu dicatat, agar seorang penulis dapat melakukan online submission pada sebuah jurnal yang telah menerapkan OJS, penulis tersebut harus mendaftarkan diri terlebih dahulu agar dapat mempunyai akun. Proses pendaftaran dapat dilakukan secara online dan otomatis pada aplikasi OJS juga. Berikut ini langkah langkahnya:

Baca selengkapnya ditautan bawah ini:

Cara submit naskah ke OJS

2 comments

  1. permisi, saya dan teman saya sudah mengupload file paper ke lppmunindra dengan akun bernama elfa kurnia pratama tanggal 23 mei 2018 tapi hingga sekarang (12 juni 2018) statusnya masih “menunggu penugasan”. Kapan statusnya akan berubah menjadi “in review” ya bu/pak? terimakasih. Mohon bantuannya ya bu/pak.

    1. Mohon info nama jurnal yg dimaksud bu? jika ibu ingin menghubungi pengelolanya, silahkan klik pada nama jurnal tersebut dan klik menu “about” / “tentang kami” kemudian klik submenu “kontak”
      semoga membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.