LPPM USB Selenggarakan Seminar Tentang Penelitian

Forum Tanya JawabCategory: Lain lainLPPM USB Selenggarakan Seminar Tentang Penelitian
Udin asked 5 months ago

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Setia Budi (USB) Surakarta mengadakan seminar nasional bertema “Kebijakan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Berdasarkan Buku Panduan XII serta Peranannya di dalam Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi”, Sabtu (2/6) di Gedung A1 USB.

Kegiatan ini menghadirkan Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemerinstek Dikti, Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, MSc. yang diikuti sekitar 90 peserta yang terdiri dari dosen USB serta pengurus LPPM dari beberapa instansi perguruan tinggi di Solo Raya dan Jawa Tengah.

Wakil Rektor I USB, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, MSi dalam sambutannya mengatakan kalau seminar ini diharapkan mampu melahirkan penelitian yang lebih baik. Pihaknya meyakini bahwa Penelitian dari dosen-dosen di perguruan tinggi swasta dinilai mampu dan memiliki daya saing untuk lolos. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para dosen mampu membuat proposal yang lebih baik, sehingga di tahun-tahun berikutnya akan lebih banyak penelitian yang lolos/didanai oleh Kemenristekdikti.

Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemerinstek Dikti, Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc, dalam pemaparannya menyampaikan beberapa materi terkait Kebijakan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, diantaranya tentang Sebaran Anggaran Riset, Kebijakan-Strategi-Program-Indikator dan Target, serta pembahasan tentang portal SINTA (Science and Technology Index). SINTA sendiri merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti, penulis, author, kinerja jurnal dan kinerja institusi Iptek.