Tentang LPPM

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) turut berperan serta dalam memajukan aktifitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dosen dilingkungan program studi masing-masing. Kedua kegiatan tersebut adalah salah satu dari sekian banyak program tugas pokok dosen, hal ini memberikan suatu tantangan bagi LPPM Unindra dalam menyebarluaskan tugas pokok tersebut agar dilaksanakan secara bertanggung jawab dan berkelanjutan. Penelitian dan pengabdian masyarakat merupakan amanat yang tertera dalam Tridarma Perguruan Tinggi dimana kedua hal tersebut dijelaskan secara eksplisit untuk ditindak lanjuti sebagai program yang wajib dilaksanakan. Karena dengan penelitian, keilmuan ditingkat perguruan tinggi tersebut dapat mencapai suatu kemajuan arah yang sesuai dengan visi dan misi Universitas Indraprasta PGRI. Sedangkan untuk program pengabdian masyarakat adalah suatu bentuk implementasi kongkret keilmuan yang dapat berperan dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Indraprasta PGRI memiliki tugas dan kewenangan diantaranya, mengakomodir informasi terkait dengan penelitian dan pengabdian masyarakat, Menjadi data base yang dapat mengidentifikasi dosen-dosen yang aktif penelitian dengan yang belum aktif. Kategori yang belum aktif inilah yang akan menjadi target LPPM Unindra dalam membina, memotivasi dan memberikan wawasan (pembekalan) berupa stimulan materi agar dosen tersebut menyegerakan untuk aktif dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat serta melaksanakan kegiatan publikasi ilmiah di jurnal ilmiah berkala baik secara lokal, nasional maupun internasional.

Dengan tugas pokok fungsinya tersebut, LPPM Universitas Indraprasta PGRI kini telah menjadi bagian dari mitra para dosen dilingkungan Universitas Indraprasta PGRI dalam melayani kebutuhan akan pentingnya melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi tersebut. Sehingga mekanisme pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dapat terselenggara dengan terencana, terukur dan berkelanjutan.

visi misi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.